oleh

Billy Mambrasar Mendorong pengusaha anak-anak asli Bumi Cenderawasih kembangkan kapasitas Usaha

-News-582 views

Kitorangpapuanews.com – Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo dari kalangan milenial, Billy Mambrasar, mendorong para pengusaha muda Papua untuk terus mengembangkan kapasitas dan menyambut peluang ekonomi yang hadir bersama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Bumi Cenderawasih.

“Malam ini saya akan bertemu dengan entrepreneurentrepreneur milenial Papua, yakni anak-anak asli Bumi Cenderawasih yang memiliki usaha, untuk membahas mengenai hal ini,” kata Billy kepada ANTARA di Jayapura, Rabu.

Billy mengatakan bahwa dia juga akan membahas pengembangan kapasitas pengusaha muda papua dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

“Jadi ke depan kami akan mendorong entrepreneur Papua yang sudah memiliki usaha dan produk untuk menjadi supplier dalam ajang olahraga di tingkat nasional,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa PON bisa menjadi sarana untuk menggerakkan perekonomian. “Khususnya pembangunan ekonomi yakni usaha-usaha mikro di Papua untuk ke depannya,” katanya.

Presiden Joko Widodo, menurut dia, ingin ingin memunculkan inovator dan pengusaha dari kalangan milenial di Papua.

“Untuk itu, saya juga mendorong melalui PT Papua Muda Inspiratif yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo belum lama ini agar entrepreneur-entrepreneur milenial Papua memiliki wadah untuk mengembangkan kemampuannya,” katanya.

News Feed