oleh

Billy Mambrasar dan Putri Tanjung “Kita Tuh Harus Punya Niat Yang Kuat Dalam Hati Untuk Usaha, Cerita Sukses Kepada Anak-Anak Sorong”

-Berita-183 views
Kitorangpapuanews.com –  Putri Tanjung, dirinya sangat terkejut melihat banyak Pemuda Papua yang merambah dunia bisnis. Peluang di Papua sangat besar sehingga persaingan juga masih sangat minim. Dirinya siap menjadi mentor bagi pengusaha muda Papua. Staf Khusus Presiden RI Gugus Muda, Billy Mambrasar dan Putri Tanjung berbagi kisah sukses dan memotivasi ratusan anak muda di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (26/2).

Ditemui disela-sela kegiatan, Billy mengatakan tujuannya yaitu seperti keinginan Presiden RI, Jokowi, yang ingin membangun secara merata pembangunan di seluruh Indonesia termasuk Papua dan Papua Barat.

“Salah satu cara yang terbaik yang kita lakukan adalah dengan meningkatkan jumlah wirausahawan muda seperti yang sudah Putri Tanjung dan Saya lakukan di seluruh Indonesia. Kalau Putri kan selama ini berkeliling di seluruh Indonesia, Dia belum pernah ke Papua. Papua ini adalah kali pertama Putri kesini dan berbagi kisah suksesnya di usia muda. Kami ingin anak-anak muda di seluruh Indonesia juga di Papua menjadi wirausahawan -wirausahawan muda. Kenapa? karena kalau semua berharap PNS, karyawan swasta pasti terbatas. Dengan menjadi wirausahawan mereka bisa merekrut teman-temannya, sehingga pengangguran dan kemiskinan akan berkurang. Jadi jangan sampai pengusaha tuh cuman ada di Jawa tapi anak Papua juga bisa,” tandas Billy.

“Memulai bisnis itu, harus mempunyai kemauan, kreativitas, inovasi, network dan konsistensi. Semuanya butuh proses dan harus menikmati setiap proses tersebut. Namanya bisnis itu pasti pasang surut, ketika dihantam badai dalam usaha atau jenuh, gagal atau rugi lihat bahwa itu adalah proses pembelajaran. Kita tuh harus punya niat yang kuat dalam hati, butuh dorongan, Aku menjadi seorang pengusaha untuk apa?” tambah Putri. Billy maupun Putri berharap, dengan semakin banyaknya pengusaha muda yang ada, pemerintah daerah dapat memberikan dukungan sepenuhnya.*

News Feed