Bhabinkamtibmas dan Ikatan Dokter Gelar Pengobatan Gratis Bagi Para Penyandang Cacat di Nabire

oleh -36 views

Kitorangpapuanews.com–Jayapura, – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalisusu Aipda Endang Sulistyawati, S.Sos melaksanakan Bhakti Sosial sekaligus melakukan pengobatan gratis dan bekerjasama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan juga pemberian BPJS gratis oleh pihak BPJS yang diberikan kepada para Penyandang Cacat atau Difabel, Senin tanggal 16 september 2019 di Sekretariat Forum Peduli Difabel, Toko Rehobot Jalan Patriot Girimulyo, Kabupaten Nabire.

Bhabinkamtibmas dan Ikatan Dokter Gelar Pengobatan Gratis Bagi Para Penyandang Cacat di Nabire

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Forum Peduli Difabel Ibu Yeti Saputri dan Tim Medis serta para orang tua dari Penyandang Difabel. Bhabinkamtibmas Aipda Endang yang mana juga sebagai aktivis dari Forum Peduli Difabel ini selain memberikan santunan juga mengajak dan menghibur anak-anak melupakan sejenak masalah mereka, dengan bernyanyi bersama serta memberikan motivasi kepada para penyandang Difabel untuk tetap semangat.

Dalam kesempatannya Bhabinkamtibmas Aipda Endang Sulistyawati, S.Sos mengatakan, bahwasannya manusia diciptakan sempurna, walaupun ada kekurangan tetapi yang terpenting hati kita tidak cacat walaupun mungkin adik-adik semua secara fisik cacat. Selain itu kaum Difabel juga memiliki kesempatan yang sama dengan yang lain, contohnya pada tanggal 31 Agustus kemarin sudah dilaksanakan berbagai macam lomba yang diikuti oleh anak-anak Difabel maupun normal.

“Saya berpesan kepada adik-adik semua agar jangan sampai kalian punya rasa minder karena siapapun orangnya kalau boleh memilih pasti pilih yang sempurna, Tuhan sudah berikan semua tinggal kita mensyukuri dan menjalankannya saja dan juga untuk para orang tua dari anak yang berkebutuhan khusus tak bosan-bosanya dan harus bersabar untuk mendidik serta merawat anak spesial,”ujarnya.