BERUPAYA MENGGANGGU APARAT, SATU KKB TEWAS TERTEMBAK

oleh

Timika, Kitorang Papua – Pagi yang indah di Sinak harus diwarnai dengan kegetiran. Berawal saat prajurit TNI mengambil logistik ke arah Bandara Sinak. Tiba-tiba terdengar bunyi letusan tembakan yang diarahkan kepada aparat yang sedang lajuran. Tak dapat dihindarkan terjadilah kontak tembak aparat dengan para Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Berdasarkan infromasi yang kitorang terima, satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas tertembak dalam baku tembak yang terjadi di Kampung Gigobak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (9/1) sekitar pukul 08.55 WIT.  KKB ini disinyalir pimpinan Lerymayu Telenggen.

KKB yang melarikan diri, segera dikejar oleh aparat yang siaga di Sinak. Saat dilakukan pengejaran ditemukan satu orang anggota KKB tergeletak tewas tertembak. Belum diketahui identitasnya karena tidak memiliki kartu pengenal. Namun dari tas noken yang dibawa terdapat bendera bintang kejora dan telepon seluler.

Baku tembak itu juga melukai seorang prajurit TNI bernama Praka Subhan Razak. Korban menderita luka tembak di betis. Korban dari TNI telah dievakuasi ke RSUD Timika menggunakan Hely Bell guna mendapatkan perwatan medis. Saat ini kondisi korban dalam keadaan stabil.

“Sedangkan korban KKB telah diserahkan kepada kepala kampung setempat untuk pengurusan jenazah,” kata Aidi Kepala Penerangan Kodam XVII/Cen. (*)