oleh

Berkebun Umbi, TNI dan Masyarakat Wujudkan Ketahanan Pangan Saat Covid-19 di Papua

-Berita-42 views

Kitorangpapuanews.com – “Kita (Satgas) membantu merawat kebun Kumbili Bapak Alosius yang bertujuan mendukung masyarakat tetap produktif ditengah pandemi covid-19. Selain itu juga untuk meringankan beban warga binaan sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya.

Dalam rangka membantu warga diperbatasan mewujudkan ketahanan pangan ditengan pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad membantu warga binaan berkebun tepatnya di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Sabtu(6/6/2020).

Dansatgas mengungkapkan, ditengah pandemi Covid-19 ketahanan pangan merupakan salah satu hal yang sangat penting yang harus terus dijaga. Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan tersebut personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kondo, membantu warga berkebun.

Lanjutnya, hal inilah yang dilaksanakan oleh 5 orang personel Pos Kondo yang dipimpin Serda Jainal Khaitam membantu Bapak
Alosius Gebze (51) merawat kebun Kumbili dibelakang rumahnya, Sabtu(6/6/2020) pagi.

Lanjutnya, Kumbili adalah jenis tumbuhan yang berbuah di dalam tanah. Tumbuhan ini, jenis umbi yang merambat dengan daun berwarna hijau. Buahnya menyerupai ubi jalar dengan ukuran sebesar kepalan tangan orang dewasa dan merupakan bahan makanan pokok masyarakat Suku Kanum.

Sementara itu, Bapak Alosius Gebze (51) sebagai pemilik kebun, sangat bangga dan berterima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kondo, telah meluangkan waktu dan membantunya dalam merawat kebun.

”Saya merasa terbantu dengan kehadiran personel Satgas disini, selain membantu merawat tanaman dikebunnya, Pos Kondo juga juga sering memberikan bantuan dan pengobatan keliling,” pungkas Alosius.

”Sekali lagi terimakasih bapak-bapak TNI, meskipun menjelang masa purna tugas masih perhatian dan selalu peduli dengan masyarakat, semoga kebersamaan ini akan selalu terjaga dan semakin mempererat tali silaturahmi,” tuturnya.

 

News Feed