oleh

Berikan Seperangkat Band Buat Anak Jalanan dari Kementerian PPPA

Hasil gambar untuk wamena adatKitorangpapuanews.com – Wamena – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia merencanakan akan menyalurkan bantuan berupa seperangkat alat musik bagi anak-anak Jalanan yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Hal itu disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia, Yohana Yembise, Kamis (8/8/2019) pada kegiatan Satu Jam Bersama Mama Yo, di gedung Ukumearek Asso Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, pemberian bantuan seperangkat alat musik kepada anak-anak jalanan tentunya akan berdampak baik terutama terhadap bertambahnya pengetahuan dalam bidang musik.

Yohana Yembise mengakui, masalah anak jalanan adalah urusan kementerian Sosial, dirinya hanya melindungi anak-anak jalanan supaya mereka dapat diperhatiakan oleh negara.

“Kami bukan hanya memperhatikan anak-anak yang bersekolah saja, namun anak-anak jalanan juga menjadi perhatian negara,” kata Menteri P3A, Yohana Yembise.

Dijelaskan, jika bicara soal perlindungan anak, seluruh Indonesia ada 80 juta anak yang harus menjadi perhatian pemerintah, sehingga wajib bagi anak-anak untuk mendapatkan perlindungan oleh negara.

“Jadi tetap anak-anak ini diperhatikan dari saranaprasarana mereka juga,” kata Yohana Yembise.
Langkah kongrit yang diambil kementerian PPPA ialah melakukan koordinasi dengan kemennterian terkait agar bisa meperhatikan anak-anak jalanan, karena anak-anak jalanan juga memiliki hak yang sama dengan sekolah, termasuk anak-anak disabilitas juga diperhatikan oleh negara

News Feed