oleh

Bergabungnya dua pemain asli Papua Berseragam Persipura,

Kitorangpapuanews.com – Pria yang biasa disapa BTM ini mengaku, kedua pemain ini resmi dikontrak Persipura dan akan siap bergabung dengan pemain lain pada latihan perdana yang akan dilakukan di Batu Malang.

“Ini luar biasa mereka berdua merupakan anak-anak asli Papua yang berjiwa besar untuk bergabung dengan tim kebanggan masyarakat Papua Persipura Jayapura di musim ini,” terang BTM.

Setelah sebelumnya 24 pemain resmi berseragam Persipura, kini tim Persipura Jayapura menambahkan dua pemain barunya yakni Dony Monim dan Fridolin Yoku.

Kedua pemain tersebut resmi bergabung dengan tim Mutiara Hitam julukan Persipura pada kompetisi Liga 1 tahun ini setelah menuai kesepakatan kontraknya dengan manajemen Persipura.

Sementara itu bergabungnya dua pemain asli Papua tersebut dibenarkan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomy Mano ketika ditemui wartawan diruang kerjanya,Jumat (24/1) siang.

BTM menjelaskan kedua pemain ini merupakan pemain liga 1 yang mana mereka selama ini bermain di luar Papua dan kini mereka punya hati untuk kembali membela tim Persipura.

Seperti diketahui Dony Monim sebelumnya bermain di klub Barito Putra ia merupakan salah satu pemain andalan lini belakang Barito Putra, demikian Fridolin Yoku yang memperkuat Semen Padang di Liga 1 tahun 2019 lalu.

Dengan bertambahnya dua pemain tersebut maka kini Persipura sudah memiliki 26 pemain yang secara resmi telah dikontrak oleh manajemen Persipura dan siap didaftarkan di PSSI.

“Jadi kedua pemain ini bukan hasil seleksi,tetapi mereka merupakan pemain Papua yang kita rekrut dari luar. Untuk yang usia muda kini sedang dalam tahap seleksi oleh pelatih Jacksen F.Thiago,” tambah BTM.(

News Feed