Berangkat Bawa 6 Penumpang Pesawat, Pilot di Ilaga, Papua Terkejut Dapati Ada 7 Orang Mendarat Bersamanya

oleh

kitorangpapuanews — Ilaga adalah sebuah distrik yang juga merupakan pusat pemerintahan (ibu kota) Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Indonesia. Wilayahnya yang terdiri dari perbukitan, menjadikan Ilaga sebagai kota yang paling sering dijangkau dengan pesawat terbang. Sehingga banyak penerbangan domestik yang dilakukan dari dan ke wilayah Ilaga.

Seperti halnya salah satu penerbangan berikut ini. Layaknya, penerbangan pada umumnya, pesawat yang dikemudikan seorang pilot asing bernama Dennis Bergsfrazer ini justru alami hal tak terduga. Pasalnya, seperti dikutip GridHot.ID dari unggahan akun Facebook MAF Australia, Dennis terkejut mendapati jumlah penumpangnya. Dennis terkejut jumlah penumpang yang diangkutnya mendadak bertambah saat tengah terbang.

Bukan karena penyusup, namun kejadian tak terduga terjadi di pesawatnya. Dennis bekerja untuk Mission Aviation Fellowship (MAF) Australia. MAF Australia adalah organisasi Kristen yang misinya menerbangkan pesawat ringan di negara-negara berkembang untuk membawa bantuan dan harapan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Pada suatu hari, Dennis awalnya membawa 6 penumpang. Tapi saat mendarat, ia dapati ada 7 orang bersamanya. “Dua anak laki-laki kecil lahir ke dunia ini pada tanggal 6 Mei. ‘Archie Harrison Mountbatten-windsor’, lahir dari pasangan pangeran dan putri Inggris di London dan ‘Dennis Maf Wonda’ lahir di kabin pesawat MAF di atas langit Papua, Indonesia.

 

Pilot MAF, Dennis Bergsfrazer berangkat dengan enam penumpang di pk-maf dan mendarat dengan tujuh orang! Seorang bayi lahir saat pesawat setengah jalan antara Ilaga dan Timika, di Papua. Ketika tiba di Timika, ibu, Arida Wonda, berjalan keluar dari pesawat seperti tidak terjadi apa-apa, bahkan mencoba untuk mengambil bagasinya sendiri!. Untungnya kak Yunita, seorang perawat dari Ilaga, telah menemani ibu dan ada di sana untuk membantu persalinan bayi laki-laki, yang oleh orang tuanya beri nama Dennis Maf Wonda.

Selamat untuk semua yang terlibat!,” tulis akun MAF Australia dalam postingannya tanggal 21 Mei 2019. Dalam potret yang dibagikan, nampak seorang bayi mungil tengah digendong oleh seorang wanita bertopi. Ibu bayi, nampak terbaring di kursi pesawat.