Benny Wenda Optimis Diterima MSG, Rakyat Papua Sudah Tak Peduli

oleh

Kitorangpapuanews.com – Optimisme kelompok ULMWP rupanya tidak di dukung oleh rakyat Papua, Benny Wenda dan Okto Motte sangat menggebu-gebu berkampanye di KTT MSG Ke 21 di PNG, namun demikian tetap saja MSG secara tegas menolak pengajuan keanggotaan ULMWP untuk menjadi anggota dari MSG.

MSG sangat menyadari bahwa rakyat Papua saat ini sudah tidak berorientasi lagi kepada perjuangan memisahkan diri dari NKRI, jaman sudah berubah, peradaban sudah semakin maju, fasilitas umum sudah dilengkapi, kesejahteraan rakyat sudah ditingkatkan. Tidak ada alasan lagi rakyat Papua untuk berjuang memisahkan diri dari NKRI.

Hal tersebut ditegaskan oleh Perdana Menteri PNG, Peter O’Neill, dalam kesempatan wawancara dengan awak media usai KTT MSG Ke-21, ia menerangkan bahwa Papua saat ini jauh lebih maju dan sejahtera, masyarakat sudah lebih konsentrasi kepada membangun Papua dengan bersinergi dengan pemerintah.

“Bahkan PNG harus sering studi banding ke Papua untuk belajar bagaimana mengelola daerah dengan baik dari ketertinggalan menjadi sebuah daerah yang siap bersaing dengan daerah-daerah besar lainnya,” tegasnya.

O’Neill bersuara tentang Papua berdasarkan pertanyaan awak media yang menanyakan ajuan ULMWP untuk menjadi anggota dari MSG. O’Neill pun menegaskan bahwa optimisme ULMWP melalui Benny Wenda di prediksikan tidak akan berhasil untuk menjadi anggota MSG, hal tersebut dikarenakan MSG akan memberlakukan persyaratan keanggotaan yang tidak mungkin dapat dipenuhi oleh ULMWP.

“Saya pastikan, ULMWP tidak akan bisa memenuhi persyaratan yang akan ditetapkan untuk menjadi anggota MSG,” tegasnya menutup wawancara. (**)