oleh

Benny Wenda : “Kalian yang berjuang di hutan memalukan, kami pun menjadi malas untuk berjuang”

-Artikel, Sosial-2.425 views
Pertemuan antara Benny Wenda, Viktor Yeimo dan anggota ULMWP lainnya (Foto : Dok. KNPB)

Jayapura – Perjuangan kalian di hutan tidak ada artinya, itulah ungkapan yang disampaikan Benny Wenda saat selesai pertemuan membahas perjuangan West Papua yang semakin tidak jelas.

Benny menegaskan kepada kelompok TPN-OPM yang melakukan perjuangan di dalam hutan melalui kekerasan dan pembunuhan terhadap manusia sangatlah tidak tepat, agar para anggota TPN-OPM yang ada di Hutan segera menghentikan pembunuhan terhadap masyarakat, karena apa yang dilakukan oleh mereka dapat menjadi penghambat dalam perjuangan West Papua menuju kemerdekaan bahkan melemahkan para politisi Free West Papua.

Benny Wenda dan pengikutnya sudah malas untuk memperjuangkan West Papua, karena selama ini anggota TPN-OPM berjuang dengan kekerasan dan pembunuhan tidak menghasilkan apa-apa, bahkan menjadi pembahasan isu pelanggaran HAM yang dilakukan oleh TPN-OPM.

“Kalian yang berjuang di hutan memalukan, kami pun menjadi malas untuk berjuang”, Tutur Benny Wenda.

Hal ini disampaikan Benny Wenda melalui Viktor Yeimo, Viktor yang juga ikut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan kalau Benny Wenda meminta kepada para pejuang OPM yang ada dihutan untuk menghentikan kegiatannya, Benny Wenda dan Oktovianus Mote melalui ULMWP akan segera menghentikan memperjuangkan kemerdekaan melalui jalur politik, saat ini jalur kekerasan seperti pembunuhan terhadap para anggota militer indonesia dan juga masyarakat akan sudah sangat menyulitkan perjuangan menuju kemerdekaan West Papua.

Itu hanya menunjukan kepada dunia bahwa West Papua masih terjadi kekacauan dan keributan yang dilakukan oleh orang-orang West papua sendiri.

Seperti beredar di media kalau saat ini terjadi perpecahan diantara mereka yaitu Enden Wanimbo yang mengaku panglima OPM wilayah VII Lepago berencana akan membunuh Purom Okiman Wenda.

Sumber: Viktor Yeimo, Ketua KNPB Pusat

News Feed