oleh

BENDERA MERAH PUTIH MEMBENTANG DISEPANJANG JEMBATAN MERAH HOLTEKAMP

-Artikel, Berita, News-69 views

Kitorangpapuanews.com – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020, Gemapi provinsi Papua bersama masyarakat kota Jayapura mencatatkan sejarah baru atas pembentangan bendera merah putih sepanjang 1.500 meter di jembatan Merah Holtekamp, Jayapura, Minggu (16/08).

Bendera merah putih yang memiliki panjang 1.500 meter dibentangkan oleh sekitar ratusan pemuda disepanjang jembatan Merah Holtekamp, Jayapura.

Sebelum pembentangan bendera dilakuakan, didahului acara konvoi motor Vespa dari titik start di batas kota sampai jembatan merah Holtekamp, Jayapura

Pada acara pembentangan bendera merah putih tersebut juga dimeriahkan dengan adanya penampilan dari Mace Purba and Friend sehingga menambah kemeriahan pada acara itu

Butuh sekitar 45 menit untuk mencapai kedua ujung bendera tersebut. Meski terik matahari kala itu benar-benar menyengat, tak menyurutkan semangat jiwa kemerdekaan para pemuda asli Papua untuk membentangkan bendera agar  merah putih tetap berkibar tanpa menyentuh tanah.

Pilatus selaku ketua Gemapi  menjelaskan bahwa pengibaran merah putih tersebut merupakan inisiatif Gemapi dan masyarakat kota Jayapura sebagai bukti rasa cinta terhadap NKRI.

Ia juga menambahkan bahwa bentangan bendera merah putih sepanjang 1.500 meter itu sebagai wujud jiwa nasionalisme pemuda Papua menyambut hari kemerdekaan HUT kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

“Kami ingin menyampaikan kepada seluruh saudara kami masyarakat Papua, jangan sampai masyarakat Papua terpengaruh oleh isu-isu  untuk yang dapat memecah belah Papua karena Papua sampai saat ini masih menjadi bagian dari Indonesia,” tegasnya.

“Acara seperti ini sangat penting untuk generasi muda Papua, untuk menanamkan rasa cinta, semangat serta tekad terhadap persatuan negara kesatuan Negara Republik Indonesia” tegasnya.

Kedepan pihaknya akan berupaya membuat kegiatan yang lebih baik lagi dengan memanfaatkan momen-momen yang sudah ditetapkan dalam kalender nasional.

News Feed