oleh

Ben Dolame : Terima Kasih Bapak TNI Mengobati kami dengan Ikhlas, Kami Tidak Percaya TNI Jahat yang Jahat OPM buat resah dan Ancam-ancam”

Kitorangpapuanews.com – Ben Dolame (54), warga yang dilaporkan sakit mengaku sangat berterimakasih kepada prajurit TNI yang telah menolongnya. “Saya selaku pribadi sangat berterimakasih kepada kehadiran bapak TNI di Papua selama ini, bapak TNI selalu bantu ikhlas mengobati saya sekaligus beri obat saya, saya tidak percaya bapak TNI Jahat yang Jahat OPM buat keresahan dan ancam-ancam kami selama ini” Ben Dolame

Prajurit TNI AD dari satuan tugas (satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 755/Yalet/20/3 Kostrad dengan sigap menolong warga yang mengeluh sakit di pinggir Kampung Aramsulki, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Papua. “Pada saat melaksanakan kegiatan pembenahan pos, dilaporkan bahwa ada warga yang mengeluh sakit berupa pusing dan mual-mual,” kata Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat ketika dihubungi dari Jayapura, Selasa malam.

Hal tersebut, kata dia, langsung direspon dengan baik oleh Lettu Inf Sutarwo selaku Danki Satgas yang langsung memerintahkan tiga orang personelnya untuk segera memeriksa keadaan masyarakat atas nama Ben Dolame, yang dilaporkan mengeluh sakit. “Praka Raffy selaku personel yang memiliki kemampuan kesehatan tersebut langsung membantu dan memberikan pertolongan kesehatan terhadap warga tersebut dan langsung diberikan obat agar keadaannya segera membaik,” katanya.

Menurut dia, sebagai prajurit TNI yang tengah melaksanakan tugas sudah seharusnya membantu warga yang meminta pertolongan.
“Kami (Satgas) selalu siap membantu masyarakat semaksimal mungkin, jadi masyarakat tidak perlu ragu ragu untuk datang dan meminta bantuan kepada kami,” kata Dodi.

News Feed