oleh

Barang Bukti Sabu 48.06 Gram dimusnahkan BNN Papua Barat

-Berita-181 views

Kitorangpapuanewws.com –  Kepala BNN Papua Barat Brigjen Polisi, Setija Juanianta menjelaskan, dari ketiga tersangka GYA, JL dan RMS yang ditangkap di Kota Sorong, Papua Barat, didapati narkotika golongan satu jenis sabu seberat 78.03 gram. Badan Narkotkan Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 49.06 gram atau sebesar Rp150 juta, di Kantor BNN Papua Barat, Manokwari, Rabu, 19 Februari 2020.

Barang bukti dimusnahkan dengan cara diblender dengan air dan dibuang ke pasir. Pemusnahan ini disaksikan Kejati Papua Barat, BPOM Manokwari, Direktorat Narkoba Polda Papua Barat dan pengacara GYA, JL dan RMS tersangka pemilik barang bukti narkotika itu.

“Sebagian barang bukti digunakan untuk proses hukum di kejaksaan dan pengecekkan sampel di BPOM total, keseluruhan barang bukti narkotika golongan satu jenis sabu sebanyak 49.06 gram dimusnahkan,” terangnya kepada sejumlah wartawan di Kantor BNN Papua Barat, Manokwari, Rabu, 19 Februari 2020.

Menurut Setija, ketiga pelaku merupakan kurir yang menerima kiriman barang. GYA ditangkap di salah satu expedisi dengan barang bukti sabu-sabu yang di selipkan bersama suku cadang motor dan ikat pinggang, pada 22 Januari 2020 di Sorong.

“Sedangkan JR dan MRS mereka ditangkap pada saat pengambilan barang di salah satu ekspedisi di Sorong pada 27 Januari 2020. Sabunya dipaketkan bersama sepasang sepatu yang dibungkus dalam dus hitam. Sabu itu jenis kristal golongan satu kiriman dari Surabaya dan Lampung,” jelas Setija.

News Feed