oleh

Bantu Bangun Rumah Agustinus Kogoya, Wujud Nyata Babinsa TNI di Kp. Deloa I Papua

-Artikel, Berita-454 views

Kitorangpapuanews.com – Kegiatan ini merupakan wujud peran serta Babinsa dilapangan dalam membantu masyarakat sebagai Aparat teritorial di wilayah yang harus senantiasa dekat dengan warganya. Sebagai seorang Babinsa, dalam setiap kegiatan yang   dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya, Babinsa Kp. Deloa I, Koramil 1710-05/Jila (Serda Samsudin) bersama masyarakat sedang membantu membangun rumah milik bapak Agustinus Kogoya  yang merupakan salah satu warga binaanya di Kp. Deloa I, Distrik Jila Kab. Mimika, Rabu ( 12/02/2020).

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat juga seperti Melalui pembuatan rumah dan akselerasi pembangunan di daerah, rumah dikerjakan secara gotong-royong yang melibatkan pemilik rumah, warga dan Babinsa setempat, demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Serda Samsudin mengatakan bahwa sebagai seorang Babinsa dirinya selalu memotivasi masyarakat agar menjaga budaya gotong royong.

“Ditengah-tengah warga binaan dalam setiap kegiatan, maka kami dapat menambah semangat warga sekitar untuk bergotong royong, dalam melestarikan adat dan budaya nenek moyang kita” ungkap Serda samsudin.

News Feed