oleh

Bantu Anak Pedalaman Papua

-Artikel, News, Publik, Sosial-1.072 views

Kitorangpapuanews.com – Aktris Raline Shah boleh dibilang salah satu selebritas Tanah Air yang punya rasa kepedulian sosial tinggi. Terbukti, dia kerap terlibat sejumlah kegiatan sosial di sela aktivitasnya berkarier di ranah hiburan.

Salah satu kegiatan sosial yang tengah dijalankan membantu anak-anak pedalaman Papua agar dapat terus bersekolah. Mereka dapat mengecap pendidikan yang layak, lewat yayasan bernama “Bakti Nusantara Nabire Project.”

Raline menyadari, sangat penting membantu pemerintah merangkul anak-anak daerah tertinggal, khususnya Papua agar mereka bisa mendapat pendidikan layak dan bersekolah seperti anak daerah lain.

Menurutnya, yayasan ini perlu dibantu agar kita bisa maju bersama. Kita membantu daerah tertinggal agar tak terlalu lebar jurang tertinggalnya dengan daerah lain. Pedalaman Papua juga masih bagian Indonesia.

“Harus ada inisiatif untuk memajukan daerah dan mewujudkan mimpi anak-anak,” ujar Raline Shah, saat ditemui di Kisaku Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pekan ini.

Raline mengatakan, yayasan bekerja sama dengan Bosch dalam menyalurkan bantuan berupa donasi sebesar 250 juta rupiah untuk pembangunan asrama. Total bantuan sebesar 25 ribu Euro untuk biaya kebutuhan pokok selama lima tahun.

“Saya akan berangkat ke Papua tanggal 28 Januari. Ini kunjungan pertama saya ke Papua,” katanya. Raline berharap, yayasan Bakti Nusantara Nabire Project bisa semakin tumbuh agar dapat membantu lebih banyak lagi.

“Saya dan teman-teman bekerja keras untuk bisa membantu. Kita akan berusaha keras untuk ikut membantu daerah-daerah tertinggal,” ucap Raline. Finalis Puteri Indonesia 2008 ini juga mengakui selalu merasa terpanggil untuk membantu sesama.

Menurutnya, ini wujud rasa syukurnya. Karena ada kelebihan, ya harus bisa berbagi dengan mereka yang kekurangan. Dia merasa hidup akan lebih berguna bila membantu orang lain.

“Mari berbuat untuk Indonesia agar lebih baik lagi,” ajak artis kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 itu. Rasa sosialnya itu sudah menjadi bagian dari passion sejak kecil.

Sedari kecil diajari orangtua untuk selaku berbagi dan punya rasa kepedulian sebagaimana dicontohkan orangtua. “Sejak kecil saya melihat orangtua berkegiatan sosial. Saya akhirnya merasa bahwa ini wajib,” tuturnya.

News Feed