oleh

BANGGA !!! PUTRA ASLI PAPUA BENTUK KOPERASI DIBERBAGAI DAERAH DI INDONESIA UNTUK DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL

-Artikel, Berita, News-54 views

Kitorangpapuanews.com – Hendrik Yance Udam, putra asli Papua yang juga menjabat sebagai Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin), menyatakan bahwa dalam rangka turut terlibat dalam pemulihan perekonomian nasional  di saat Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia akan membentuk  Koperasi  untuk menaugi usaha yang bergerak di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Koperasi ini akan  kami  bentuk  secara nasional dan akan membentuk cabang  di 34 Provinsi ,416 Kabupaten, 98 kota madya, 7094 kecamatan,dan 8490 kelurahan di seluruh  Indonesia  dengan tujuan utama mempekokoh  ekonomi  kerakyatan nasional,” ujarnya.

Pembentukan koperasi yang diusulkan Gercin sudah dibahas  dan putuskan dalam rapat  Pleno DPN Gercin dan tim kerja sudah dibentuk untuk menyiapkan dokumen – dokumen terkait sehingga hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mendeklarasikannya.

“Kami lagi menunggu waktu yang tepat untuk mendeklarsikan koperasi tersebut  sebagai alat perjuangan  Ekonomi  Gerakan Rakyat Cinta Indonesia  untuk membantu pemerintah dalam pemulihan perekonomian  Nasional,” tegasnya.

Lebih lanjut  Hendrik Yance Udam menjelaskan bahwa, Sektor UMKM harus di perkuat sebagai fondasi utama  dalam  memperkuat  perekonomian  Nasional.

“Bangsa kita pernah mengalami Krisis moneter pada 1998 yang  telah memporak  – porandakan  perekonomian  nasional. Namun pada saat itu para pekrja UMKM lah yang menyelamatkan ekonomi nasional,” tegasnya.

“Saat ini Pandemi Covid 19 juga sudah membuat ekonomi makro dan mikro  di beberapa kota – kota besar di Indonesia tertutup. Hal ini sangat berpengaruh terhadap  sistim perekonomian  nasional, kalau tidak di kelola dengan baik bisa berdampak pada krisis monetar yang akan mengguncangkan bangsa kita.,”jelasnya.

Oleh karenanya, Hendrik Yance Udam membentuk koperasi diseluruh daerah di Indonesia untuk membantu para pekerja UMKM sehingga dapat mendukung pemulihan perekonomian nasional.

News Feed