oleh

Baku Tembak TNI dan KKSB di Papua, Pangdam Cenderawasih Bentuk Tim Investigasi

-News, Publik-690 views

Hasil gambar untuk tentara tugas

Kitorangpapuanews.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab akan berkoordinasi dengan Kapolda Papua untuk membentuk tim investigasi untuk menyelidiki baku tembak antara TNI dan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang tewaskan tiga warga dan melukai empat lainnya di Kampung Olenki Muara, Distrik Mabugi, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (17/9/2019).

“Pangdam juga akan lakukan evaluasi menyeluruh atas kejadian ini. Termasuk jalannya operasi pengejaran terhadap Kelompok Separatis Bersenjata OPM untuk mengindari jatuhnya korban di pihak masyarakat,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto.

Eko mengungkapkan, di samping menunggu hasil investigasi, Pangdam XVII/Cenderawasih mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak berspekulasi dan terpengaruh informasi sepihak dari kelompok OPM.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak seluruh elemen masyarakat Papua menjaga kondusivitas keamanan demi tercapainya kedamaian di Tanah Papua,” katanya.

Selain itu, Kodam XVII/Cenderawasih juga turut menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga para korban.

“Kami berduka atas jatuhnya korban dari masyarakat Kampung Olenki, Ilaga. Khususnya kepada keluarga para korban,” ucapnya.

Korban dari warga sipil dalam baku tembak TNI dan KKSB OPM di Puncak Papua

Korban Meninggal

1. Tekiman Wonda (L/33)

2. Edison Mom (L/Remaja )

3. Rudi Mom (L/Balita)

Korban luka tembak:

1. Topina Mom (P/36)

2. Tabuni (P/37)

3. Herina Kinal (P/32)

4. Yefrina Mom (P/16)

News Feed