Baksos Gemapi untuk Negeri di Kampung Yongsu

oleh -77 views

kitorangpapuanews — Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (Gemapi) menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal, donor darah, dan pembagian sembako serta perlengkapan olahraga bola voli, di Kampung Yongsu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu. Nancy Yoafifi, salah satu PB Gemapi didampingi Ketua Panitia Marvin Marlesy dan Alfred Gobay mengatakan bakti sosial itu untuk menyambut dan menyemarakkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI. Selain itu, untuk menyalurkan bakat anak-anak dan para pemuda di kampung yang terletak cukup jauh dari Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura diberikan peralatan atau perlengkapan olahraga bola voli.

“Selain olahraga bola kaki atau sepak bola, bola voli merupakan olahraga yang merakyat di kampung-kampung dan juga di Yongsu, sehingga kami menilai dengan memberikan perlengkapan olahraga voli bisa membantu menyalurkan bakat anak muda di sana,” katanya. Kepala Kampung Yongsu Welson Sorondanya mengapresiasi kegiatan 17-an yang diinisiasi oleh PB Gemapi. “Terima kasih kepada adik-adik kami dari PB Gemapi yang sudah memprakarsai kegiatan 17-an di Kampung Yongsu. Kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami warga kampung,” katanya pula. Secara terpisah, Kepala Kampung Yongsu Welson Sorondanya mengapresiasi kegiatan 17-an yang diprakarsasi oleh PB Gemapi.

Ia berharap kedepannya kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan oleh warga agar Kampung Yongsu bisa mendapat perhatian dari para pemangku kepentingan selain dari pemerintah daerah. “Kegiatan yang diprakarsai oleh adik-adik kami dari PB Gemapi sangat bagus, ditambahkan dipadukan dengan berbagai lomba 17-an di Kampung Yongsu. Kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami warga kampung, ”katanya. Welson juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura agar memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan di Kampung Yongsu.