oleh

Bahas Persiapan Penyelenggaraan Pesparawi XIII, Undang Perwakilan 42 Kabupaten/Kota se-Papua

-Berita-223 views

Kitorangpapuanews.com – Pemerintah Kabupaten Mimika selaku tuan rumah telah mengucurkan dana sekitar Rp70 miliar untuk mendukung kegiatan yang rencananya dibuka oleh Presiden Joko Widodo tersebut. Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob selaku Ketua Pelaksana Pesparawi XIII Tanah Papua di Timika, Kamis, mengatakan bahwa pertemuan yang berlangsung mulai Kamis hingga Sabtu (15/2) tersebut antara lain membahas penyiapan akomodasi dan konsumsi bagi kontingen selama lomba, persiapan lomba dan penjurian, dan seminar musik liturgi. Perwakilan dari 42 kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Papua Barat menghadiri pertemuan teknis untuk membahas persiapan penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Tanah Papua yang akan digelar di Timika pada 13 sampai 20 Juni 2020.

Pertemuan tersebut, menurut dia, juga mencakup perkenalan dengan petugas penghubung, penarikan undian lomba untuk semua kategori, verifikasi data peserta lomba, dan sosialisasi sistem penilaian.

Pada akhir kegiatan, Sabtu (15/2) pagi, peserta pertemuan bersama warga Mimika akan mengikuti kegiatan jalan santai mengelilingi Kota Timika dalam rangka pencanangan pelaksanaan Pesparawi XIII Tanah Papua pada Juni 2020.

Johannes menjelaskan, peserta pertemuan teknis antara lain pejabat pemerintah daerah, pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua dan Papua Barat, pengurus LPPD dari 42 kabupaten/kota se-Tanah Papua, serta para pelatih dan dirigen.

Menurut dia, Pesparawi se-Tanah Papua akan mempertandingkan 12 kategori lomba. Ia memperkirakan kegiatan itu akan dihadiri oleh sekitar 12 ribu orang.

News Feed