Babinsa turun tangan untuk memberikan edukasi terhadap petani

oleh -102 views

Kitorangpapuanews.com~Timika ~ Sebagai Aparat Teritorial, Babinsa Koramil 1710-05/Jila sangat mengetahui karakteristik wilayah binaannya baik dari segi geografis maupun masyarakatnya.

Distrik Jila sendiri merupakan daerah pedalaman dimana potensi yang bisa dimaksimalkan hanyalah pertanian dalam skala kecil karena kurangnya infrastruktur dan untuk semakin mendekatkan diri dengan warga binaan, kali ini Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Serka Sudirman membantu kaum ibu bertani di wilayah binannya, Minggu (16/06/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu kebun masyarakat di kampung Jila, distrik Jila, kabupaten Mimika. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu kaum ibu sehingga tidak kesulitan lagi saat membawa hasil buminya.

Kondisi perekonomian yang belum berjalan, hanya menjadikan hasil bumi di distrik Jila hanya untuk dikonsumsi saja mengingat keberadaan pasar pun tidak berjalan dengan baik. Selain itu pertanian yang dikembangkan oleh masyarakat pun hanyalah sebatas umbi-umbian saja.

Serka Sudirman pun menjelaskan kepada kaum ibu bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian untuk pengembangan komoditi lain di distrik Jila sehingga akan lebih bernilai ekonomis demi kesejahteraan warga.

Para kaum ibu pun menyampaikan terima kasih atas upaya yang akan dilakukan Babinsa dan mereka pun berharap akan diberikan pelatihan terlebih dahulu untuk mengembangkan sektor pertanian yang baru.(red**)