oleh

Babinsa Bantu Pembangunan MCK Kampung Wadapi

-Artikel, News, Publik-1.252 views

Kitorangpapuanews.com – YAPEN – Untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan masyarakat, Serda I Kadek Dana Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel membantu masyarakat di Kampung Wadapi Distrik Angkaisera Kabupaten Kepulauan Yapen dalam melaksanakan pembangunan Kamar Mandi atau MCK, Pada Senin (06/01/2020).

Menurut babinsa, pembangunan MCK ini sangatlah diperlukan demi pemenuhan kebutuhan masyarakatnya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.

“Dengan adanya MCK diharapkan masyarakat dapat mandi dan mencuci dikamar mandi serta tidak lagi membuang hajat di sembarangan tempat yang dapat mencemari lingkungan,”ujar babinsa.

“Kiranya pembangunan MCK ini segera terselesaikan agar warga dapat segera menggunakannya dan dapat dirawat dengan baik serta dijaga kebersihannya. Besar harapannya, para masyarakat akan semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat, untuk mencegah penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan yang kurang bersih,”harapnya.

Selanjutnya Babinsa juga menambahkan bahwa dalam pembangunan MCK Umum ini sebagai bentuk kepedulian kami selaku TNI dalam mendukung dan meningkatan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat agar tetap terjaga dengan baik.

“Saya selaku Babinsa di Kampung ini harus selalu mendukung dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”,”Pungkas Babinsa.

Sementara itu, Bapak Noak salah seorang keluarga pemilik MCK yang mendapat bantuan pembangunannya oleh Babinsa mengucapkan terima kasih karena setiap apa yang kita lakukan dan baik untuk warga di Kampung Kampung Wadapi selalu mendapat dukungan dari Bapak Babinsa.

“Kami senang sekali dengan perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Tentara kepada kami, Terima kasih banyak, semoga Tuhan selalu memberkati para anggota TNI yang ada berada didaerah ini dalam menjalankan tugas-tugasnya”, ucapnya.

News Feed