oleh

Babinsa Ajak Warga Optimalkan Keindahan Wisata Pantai Mariadei, Kota Serui, Papua

-Artikel, Berita-1.014 views

Kitorangpapuanews.com – Dengan memiliki lokasi wisata, kita harus bisa memanfaatkannya dengan maksimal agar dapat meningkatkan perekonomian warga, yang salah satunya bisa kita awali dengan langkah menjaga kebersihan di sekitaran lokasi pantai yang menjadi obyek wisata agar nantinya bisa ramai dikunjungi.

“Selain letaknya tidak jauh dari pusat Kota Serui, Pantai Mariadei sendiri tak kalah dalam menyajikan keindahan alam berupa pemandangan laut. Oleh karenanya, kita ciptakan daya tarik tersendiri agar daerah ini bisa ramai pengunjung, sehingga akan membuka lapangan pekerjaan dan sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat sekitar,” pungkas Rustam.

Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Rustam Daud melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kepala Kampung Ketuapi Keliopas Wayangkau, dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat di desa binaan, Minggu (05/01/2020).

Dalam komsosnya dengan Kepala Kampung, selain untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya, Babinsa juga sembari membuka wawasan untuk mengoptimalkan daerah wisata lokal yang ada di Kampung Ketuapi, lebih tepatnya di Pantai Mariadei yang mana warga kerap berkunjung ke lokasi ini setiap akhir pekannya atau di hari-hari libur.

Pada kesempatan yang sama juga Keliopas menyambut antusias masukan dari Babinsa yang memberikan motivasi untuk peningkatan perekonomian warga melalui pengoptimalan daerah wisata. “Kedepan kami akan lebih berupaya dalam meningkatkan daya tarik warga untuk berkunjung ke Pantai Mariadei ini, dan kami juga berharap agar nantinya obyek wisata ini tak hanya dikunjungi oleh warga lokal saja akan tetapi juga oleh wisatawan dari luar daerah,” tuturnya.

 

News Feed