oleh

Babinkamtibmas Mamberamo Tengah sosialisasikan bahaya virus Corona

Kitorangpapuanews.com -Jayapura- Kepolisian Resor Mamberamo Tengah melalui Babinkamtibmas Briptu Antonio Sawaki mensosialisaikan pencegahan penularan Virus Corona di Kampung Guwage, Distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua.

“Babinkamtibmas melakukan sosialisasi dengan membuat tempat mencuci tangan di halaman rumah warga yang salah satunya merupakan kepala Kampung Guwage,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, di Kota Jayapura, Kamis.

Menurut dia, hal tersebut merupakan upaya antisipasi yang dilakukan Polres Mamberamo Tengah untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

“Selain tidak melakukan aktivitas di luar rumah, warga juga diharapkan dapat hidup bersih dengan mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitasnya di rumah,” katanya.

Menurutnya, soal tempat pencuci tangan diperuntukkan bagi semua warga yang ada di Kampung Guwage. “Diharapkan dengan adanya tempat cuci tangan itu warga Kampung Guwage dapat terlindungi dari Virus Corona,” katanya lagi.

Kami juga meminta kepada warga untuk menghindari tempat-tempat keramaian seperti di pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya untuk mencegah penyebaran virus tersebut, katanya.

“Kami juga meminta kepada warga untuk mendukung program pemerintah dalam hal ini pemerintah kabupaten dalam upaya pencegahannya,” ujar dia pula.

Selain melakukan sosialisasi tersebut, kata dia, babinkamtibmas juga menyampaikan Maklumat Kapolri yang dalam salah satu poinnya masyarakat saat ini tidak melakukan interaksi sosial selama beberapa hari ke depannya dan warga harus mematuhi maklumat tersebut karena apabila tidak akan ada sanksi hukumannya.

News Feed