oleh

Arus Balik Penumpang Masih Sepi

-Artikel, News, Publik-1.241 views

Kitorangpapuanews.com – JAYAPURA -Arus balik penumpang pasca libur Natal dan tahun baru baik di Pelabuhan Jayapura maupun di Bandara Sentani masih sepi. Dari informasi yang diperoleh Cenderawasih Pos, hingga Jumat (3/1) kemarin arus balik penumpang masih terlihat normal.

Untuk penumpang kapal laut, PT. Pelni Cabang Jayapura, memastikan bahwa lonjakan penumpang akan terlihat pada pertengahan Januari 2020. Kondisi ini tidak terlepas dari masih banyak universitas di Jayapura yang libur. Meskipun aktivitas perkantoran serta sekolah mulai minggu depan sudah mulai berjalan.

Kepala Pelni Jayapura, Harianto Sembiring mengatakan, pada momen liburan Natal dan Tahun Baru arus penumpang yang keluar dari pelabuhan Jayapura mencapai 17.000 orang. Penumpang tersebut berangkat menggunakan 6 kapal yang disedikan PT. Pelni yaitu KM. Dobonsolo, KM. Gunung Dempo, KM. Sinabung, KM. Labobar, KM. Ciremai dan KM. Tidar.

“Sampai dengan saat ini, kami belum melihat tanda-tanda arus balik. Dimana angkutan penumpang menggunakan kapal laut masih relatif normal yakni kurang dari 700 penumpang. Kami prediksi puncak arus balik akan terlihat pada pertengahan Januari nanti,” uangkapnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (3/1) kemarin.

News Feed