Arogan!! KNPB Pukuli Dan Bacok Pengendara Motor Tak Berdosa Yang Sedang Melintas

oleh

Kitorangpapuanews.com – Viral di media sosial, sebuah video berdurasi 1 menit 16 detik yang menggambarkan sebuah tindakan kekerasan dan peganiayaan oleh sekelompok orang dari Pegunungan Tengah Papua terhadap dua orang pengendara motor yang sedang melintas.

Video tersebut pertama kali diposting oleh sebuah akun Facebook “KNPB WILAYAH SENTANI”, dalam video tersebut sekelompok orang yang diduga simpatisan KNPB memberhentikan dua orang pengendara roda dua, tak lama kemudian mereka memukuli menendang korban dengan brutal dari segala arah, sampai pada akhirnya salah satu dari pelaku mengayunkan parang kepada korban. Video tersebut berhenti ketika salah satu pelaku membacokkan parang beberapa kali kepada korban, sehingga tidak diketahui kondisi terakhir korban penganiayaan tersebut.

Dalam laman Facebooknya tersebut, kelompok KNPB menyebutkan bahwa mereka akan melakukan interogasi kepada siapapun yang melewati wilayah mereka, entah apa tujuan dari interogasi mereka namun masyarakat sudah menjadi saksi dengan melihat video tersebut, sangat jelas KNPB adalah sekelompok gerombolan yang tidak berperikemanusiaan, dalam video tersebut sangat tergambar bahwa para pelaku tidak memandang penting sebuah nyawa.

Menanggapi tindakan pelanggaran hukum berat tersebut, pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Jayapura dan Polsek Abepura memberikan atensi. Menurut informasi lokasi kejadian tersebut berada di BTN Purwodadi Blok O Sentani Jayapura.

“Soal kejadian di video tersebut kami tetap berikan atensi dan saya sudah meminta anggota untuk melakukan penyelidikan. Mencari tahu siapa korbannya dan lokasi kejadian, terlebih lagi para pelakunya,” jelas Kapolres, seperti dikutip dari Cendrawasih Pos edisi 2 Maret 2018.

Kejadian kekerasan dan penganiayaan oleh kelompok KNPB terhadap masyarakat Papua seringkali terjadi tanpa alasan yang jelas, bahkan beberapa korban sampai meninggal dunia. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *