oleh

Arianto, S.Pd, M.Pd : Sejak Awal 2020, BNN Tangkap Delapan Pengedar Sabu

-Artikel-856 views

Kitorangpapuanews.com – “Tim asesmen terpadu itu di dalamnya  ada kejaksaan, kepolisian dari Satnarkoba, Kementerian Hukum dan HAM, dokter dan juga psikolog,” kata Arianto saat ditemui di Kantor BNN Kabupaten Jayapura, Rabu (15/1), kemarin.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura, Arianto, S.Pd, M.Pd  mengatakan, sejak awal Januari 2020, pihaknya telah menangkap delapan pengedar narkoba jenis sabu. Delapan 8 pengedar narkoba yang ditangkap itu, kini sedang melaksanakan proses asesmen yang dilakukan oleh tim terpadu di Kantor BNN Kabupaten Jayapura.

Dijelaskan, delapan pengedar narkoba ini ditangkap pihaknya sejak awal Januari 2020. Dia menjelaskan,  hasil pemeriksaan tim terpadu ini nanti akan ada dua kesimpulan, pertama apakah kesimpulan hukum dan rekomendasi rehabilitasi. “Kesimpulan hukum itu apabila memang dia betul-betul terlibat dalam pidana narkotika, terlibat jaringan narkotika pada saat melaksanakan aksinya. Tetapi juga dia akan diperiksa, apakah dia menggunakan atau tidak,” paparnya.

Penggunaan narkotika ini juga akan dianalisa dari sisi medis untuk melihat  tingkat keparahannya. Dokter akan melihat sejauh mana mereka menggunakan narkotika itu, sudah berapa lama mereka menggunakan narkotika, kemudian jenis apa yang digunakan.  Dokter yang akan merekomendasikan atau menganalisanya. Kemudian psikolog akan menentukan aspek kejiwaannya, apakah sudah parah sehingga nanti ada penentuan melalui terapi.

 

News Feed