oleh

Apresiasi Beasiswa Otsus, Dokter Papua “Gunakan beasiswa ini dengan baik”

-Berita-17 views

Kitorangpapuanews.com – “Saya mengajak adik-adik yang masih sekolah dan kuliah untuk menggunakan kesempatan ini dengan baik. Beasiswa yang diberikan pemerintah harus dipertanggungjawabkan. Gunakan beasiswa ini dengan baik,” ujar Johanes yang bertugas di Rumah Sakit (RS) Dok II Jayapura ini dengan ramah.

dr. Johanes Daniel Amsamsium, SpOT., dokter spesialis bedah tulang belakang lulusan Universitas Indonesia merupakan 1 dari 65 OAP yang mendapat beasiswa Otsus pendidikan kedokteran di dalam negeri dan luar negeri dari Pemprov Papua dan ia mengaku kebijakan beasiswa tersebut merupakan langkah yang tepat.

Dikatakannya, beasiswa tersebut  berdampak positif kepada putra-putri yang saat ini sedang menyelesaikan studi kedokteran. Amsamsium berharap program beasiswa unggul Papua tersebut berkelanjutan sehingga pengembangan SDM asli Papua dapat terwujud dengan baik dan cepat.

Dikatakannya, tidak semua orang mendapatkan beasiswa tersebut, maka kepercayaan  dari pemerintah hendaknya dijaga dengan baik. “Saya ajak adik-adik saya untuk bisa menjawab kepercayaan pemerintah dan masyarakat Papua itu dengan menyelesaikan studi tepat waktu dan kembali mengabdi dan melayani masyarakat Papua,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Papua, Aryoko Rumaropen, mengatakan, hingga tahun ini Pemprov Papua memberikan beasiswa Otsus kepada  65  putra putri asli  yang mengenyam pendidikan kedokteran di 13 universitas dalam negeri dan 4 universitas di luar negeri.


 

News Feed