oleh

Aparat TNI Polri lakukan partoli malam hari di Sarmi

-Berita-27 views

kitorangpapuanews.com — Personel gabungan Polri dan TNI di Kabupaten Sarmi, Papua menggelar patroli malam mengimbau warga mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu malam, mengatakan patroli gabungan itu penting dilaksanakan guna mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona.

“Patroli malam dari tim gabungan Polres dan Kodim 1712/Sarmi sekaligus memberi himbauan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga saat pandeim corona melanda negeri ini,” katanya.

Namun, sebelum dilakukan patroli, kata dia, tentunya personel gabungan terlebih dahulu ikuti apel pengecekan di lapangan apel Mapolsek Sarmi sekalian diberikan arahan bagaimana teknis di lapangan.

“Patroli malam di harapkan agar lebih memfokus kepada warga Sarmi yang masih mengkonsumsi minuman berakohol dan yang melakukan jual beli minuman, sehingga tidak ada warga yang berkeliaran di malam hari, karena di sinyalir masih terdapat warga yang mengkonsumsi minuman berakohol dan membuat keributan pada malam hari baik di dalam kompleks maupun di dalam kampung,” kata AKPB Hapry.

Sementara itu, Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth J Mailoa mengatakan patroli malam gabungan itu merupakan bentuk sinergitas, sehingga kerja sama yang paling utama dalam melaksanakan tugas.

“Sehingga tugas-tugas ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan,” katanya.

Dalam patroli malam yang dilakukan sejak Selasa (12/05), ditemukan sejumlah tempat penjualan minuman alkohol lokal jenis bobo dan cap tikus, kemudian disita dan langsung dimusnahkan di tempat penjualan.

“Kami, tim gabungan juga memberikan pengertian kepada warga yang masih berkeliaran ataupun yang berjualan minuman agar tidak melakukan hal itu lagi,” katanya.

Sedangkan, oknum warga yang ditemui dalam keadaan pengaruhi minuman berkohol disarankan kembali ke rumah masing-masing. “Patroli ini untuk memberikan kenyamana kepada warga di tengah pandemi corona,” katanya.

News Feed