oleh

APARAT TINGKATKAN PENGAMANAN JELANG NATAL & TAHUN BARU 2019

-Artikel, Sosial-1.359 views

Timika, Kitorang Papua – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, selain pemerintah yang berupaya untuk melayani masyarakat dengan baik, aparat pun melaksanakan pengamanan. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polres di wilayah Polda Papua meningkatkan razia guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tim Kitorang memantau intensitas pengamanan aparat semakin meningkat, seperti yang dilakukan Polres Tolikara (14/12). Polres setempat menggelar razia di pertigaan Jalan Wemena, Karubaga, dan Puncak Jaya, tepatnya di pos terpadu Pertamina.

Razia ini bertujuan untuk mencegah masuknya minuman keras (miras) dan obat-obatan terlarang. Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek mengatakan, selain razia, pihaknya juga melakukan patroli secara rutin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kita juga rutin melakukan patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar menciptakan kamtibmas yang aman dan damai,” kata Leonard.

Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat melaporkan kepada polisi bila melihat atau mendengar adanya informasi penjualan miras oplosan dan obat-obatan terlarang.

“Sebab, tanpa informasi dari masyarakat, maka kota yang kita cintai ini tidak akan bersih dari hal tersebut. Oleh karena itu, masyarakat dimohon agar bekerja sama dengan kepolisian demi terciptanya rasa aman, damai, dan suksesnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2019,” pungkas Leonard.

Selain di Tolikara, Polres Waropen juga menggelar razia pada Jumat malam. Razia yang dipimpin Kabag Ops Polres Waropen AKP Sevredo Fenanlampir melibatkan Koramil 1709-03 Warbah, dan Satpol PP. Tujuan dari razia gabungan ini untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif. Adapun sasaran dari razia ini adalah barang-barang terlarang dan berbahaya seperti senjata tajam, senjata api, narkoba, miras, dan lainnya.

“Tanggapan masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan kami. Ini menunjukkan masyarakat Waropen telah memahami pentingnya sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Sevredo.

Kitorang pasti mendukung pemerintah dan aparat selama hal tersebut positif. Khususnya bagi kemajuan Papuaku Indonesiaku. (*)

News Feed