oleh

Aparat Gabungan Masih Buru KKB, Pelaku Penembak Tim Pencari Fakta di Intan Jaya

Kitorangpapuanews.com – Pasca aksi penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengakibatkan dua korban yang mana satu diantaranya dari Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF), Jumat (09/10) sore, hingga kini tim gabungan masih melakukan  penyisiran guna melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal dalam rilis yang diterima redaksi Kitorangpapuanews.com, pada Jum’at (09/10) malam.

Kamal menjelaskan situasi saat ini di Sugapa Intan Jaya kondusif, meski demikian aparat masih melakukan penjagaan di beberapa titik termaksud di tempat tinggal tim gabungan pencari fakta yang saat ini berada di kediaman wakil Bupati Intan Jaya.

“Situasi disekitar Distrik Sugapa pasca kejadian aman terkendali,” ujarnya.

Kamal pun menerangkan aksi penembakan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata itu terjadi ketika rombongan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) usai mendatangi lokasi penembakan Pendeta Yeremia Zanambani di Distrik Hitadipa.

“Dalam perjalan balik, rombongan di tembaki sehingga terjadi kontak senjata antara aparat gabungan dengan KKB yang mengakibatkan Bambang Purwoko dari Tim pencari fakta serta dua anggota TNI, Sertu Faisal Akbar dan Prada Ginanjar menjadi korban tembak,” ujarnya.

Saat ini kedua korban, Kata Kamal masih menjalani perawatan medis di Sugapa.

“Ketiga korban sudah mendapatkan pertolongan medis, dan nantinya ketiganya akan dievakuasi ke timika untuk mendapatkan perawatan intensif,” jelasnya.

News Feed