oleh

Anthony dkk Alihkan Fokus ke Indonesia Terbuka

kitorangpapuanews — Tim bulutangkis Indonesia meraih satu gelar dari Australia Terbuka 2019. Kini Anthony Sinisuka Ginting dkk bersiap menghadapi Indonesia Terbuka. Nomor tunggal putra menyumbang gelar untuk Indonesia di Australia Terbuka 2019. Jonatan Christie naik podium tertinggi usai mengalahkan sesama pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di babak final. Usai tampil di Australia Terbuka, tim bulutangkis Indonesia berikutnya akan berlaga di Indonesia Terbuka. Turnamen BWF World Tour level 1000 itu akan digelar pada 16-21 Juli.Jeda waktu satu bulan dinilai cukup untuk persiapan menuju Indonesia Terbuka, baik dalam hal pemulihan maupun pembenahan dari segi teknik dan fisik.

“Saya rasa bagus ya. Jadi ada jeda waktu untuk menambah latihan akurasi pukulan, strategi yang kemarin tak bagus dibenahi, kelebihan dipertajam, sambil evaluasi kekuatan sendiri dan lawan, kenapa menang kenapa kalah. Cukup baik lah untuk persiapan Indonesia Open karena kami sebagai tuan rumah berharap bisa dapat prestasi banyak lah,” kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI Susy Susanti kepada detikSport, Senin (10/6/2019).
Berkaca pada hasil tahun lalu, Indonesia merebut dua gelar dari ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Untuk tahun ini, Susy tak mau muluk-muluk memasang target.”Seperti biasa kami tak mau asal omong doang. Enggak lah. Kami kerja dulu, kami yang terjelek dulu, maunya lima sektor juara, tapi kami realistis, tahu lah kekuatan kami jadi tidak bisa asal ngomong,” ucap Susy.

“Jadi tidak hanya minions saja (yang ditargetkan juara) tapi saya berharap ke semua atlet. PBSI berharapnya kalau ada pemain muda kenapa enggak? Biarkan mereka bersaing saja toh juaranya Indonesia juga,” katanya.
“Tapi kemarin dengan Sudirman Cup balik lagi bisa jadi satu hal positif buat Marcus dan Kevin yang sebelumnya sempat goyang, pasti dari pribadi ingin kumpulkan juara untuk Kejuaraan Dunia dan Olimpiade. Mereka tahu tugas dan kewajiban kok,” ujar dia.

News Feed