ANGGOTA TNI KORBAN KEKEJAMAN KKSB BERHASIL DI EVAKUASI

oleh

Kitorangpapaunews.com, Timika – Dua korban kontak tembak antara TNI/Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Minggu (1/4) lalu berhasil dievakuasi dari Banti ke RS PT Freeport Indonesia (PTFI) pada Selasa (3/4) siang.

Dari data yang dihimpun di lapangan diketahui kedua korban tersebut atas nama Pratu Viky Irad Uba Rumpaisum yang telah meninggal dunia dan Kopda Sumanto yang mengalami luka tembak di betis kaki kanan.

Proses evakuasi ini berlangsung sejak pukul 06.30 wit. Dimana personil gabungan satgas terpadu TNI/Polri yang berada di Posko Terpadu Tembagapura mulai bergerak menuju Kimbeli dan Banti.

Menjelang tengah hari proses evakuasi berhasil. Dipimpin Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto, korban alm. Pratu Viky Irad Uba Rumpaisum tiba di RS PT. Freeport. Selanjutnya jenasah alm. Pratu Viky Irad Uba Rumpaisum di bawa ke dalam ruang jenasah. Sementara itu Kasatgas Amole AKBP Suroso yang membawa korban Kopda Sumanto tiba di RS PT. Freeport. Selanjutnya Korban Kopda Sumanto di observasi ke IGD. Jenasah Pratu Viky Irad Uba Rumpaisum akan dibawa ke Timika pada hari ini melalui jalur darat untuk selanjutnya di kirim ke rumah duka di Sorong pada tanggal 04 April 2018.

Insiden penembakan terhadap Aparat Keamanan yang dilakukan oleh KKSB bukan yang pertama kali terjadi di wilayah Tembagapura. Dalam kurun waktu tahun 2018 tercatat sudah lebih dari sepuluh kali KKSB melakukan aksi penembakan dengan sasaran tidak hanya Aparat keamanan akan tetapi masyarakat sipil. Aparat keamanan sedang melaksanakan upaya-upaya untuk pemulihan keamanan di Tembagapura dan berharap kondisi akan stabil seperti sediakala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *