oleh

Anggota KNPB Tertangkap Kasus Curas

-Artikel, Kriminal-1.935 views

Jayapura – Tim Elang Polres Jayapura pada hari Selasa (6/6/17), menangkap salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jembatan Komba Sentani terhadap 4 orang remaja.

Berdasarkan keterangan korban, pelaku berjumlah 8 orang, dimana salah satunya berhasil  diringkus atas nama Ones Wamu, sedangkan sisanya masih berstatus buron.

Saat ini pihak kepolisian telah mengantongi data para pelaku yang buron antara lain Melki Hisage, Kita Itlay, Wiro Hisage dan 4 orang lainnya sedang dalam penyelidikan untuk mendapatkan data para pelaku.

Kejadian tersebut bermula ketika keempat korban sedang melintas di jembatan Komba Sentani, seketika kedelapan orang pelaku langsung menghadang para korban  berjumlah 8 orang dimana 3 orang mendatangi korban dengan menututup muka, 2 orang memegang parang dan 1 orang memegang linggis kemudian 5 orang lainnya memantau dibalik semak semak.

Setelah pelaku mengancam dan merampas barang-barang milik korban, kemudian para pelaku langsung meninggalkan tempat kejadian. Adapun barang-barang yang berhasil dibawa para pelaku adalah 4 buah handphone dan uang tunai sebesar 350 ribu rupiah.

Dengan kejadian tersebut korban melapor ke Pospol Pasar Lama Sentani dan selanjutnya direspon oleh Tim Elang Res Jayapura yang dipimpin oleh Aiptu Yusuf Kalean dan berhasil menangkap pelaku Ones Wamu Alias Nesta sedangkan pelaku lain berhasil kabur. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Sentani Kota.

Berdasarkan pendalaman yang dilakukan oleh pihak kepolisian kepada pelaku, ternyata Ones Wamu adalah aktivis KNPB dan resedivis Curras (Curanmor) di Wilayah hukum Polres Jayapura Kota, Polres Jayapura dan Polres Jayawijaya.

Ones Wamu juga terlibat pada beberapa kasus Curras di lokasi Air Terjun Pos 7 Sentani Kab. Jayapura namun saat itu belum tertangkap.

Selanjutnya pihak Kepolisian akan melakukan pengembangan terkait penangkapan Ones Wamu karena diduga terlibat kasus curas Pasar Lama dengan korban Bahtiar Mude dan kasus duplikat STNK dan SIM motor curian.

Segudang kasus yang dilakukan oleh Ones Wamu ini, akan menjadi petunjuk bagi Kepolisian untuk menangkap para tersangka lainnya yang masih buron dalam beberapa kasus di atas. (Dees)

News Feed