oleh

Anak-anak Kampung Noema Mimika, di cek Kesehatannya oleh Satgas TNI

-Berita, Kesehatan-305 views

Kitorangpapuanews.com –  “Kegiatan yang dilakukan antara lain yaitu memeriksa berat badan anak-anak, mengecek keadaan kesehatan masyarakat dan juga pemberian biskuit kepada anak-anak di wilayah kampung tersebut,” kata Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat

Kegiatan pengobatan ini dipimpin oleh Letda Inf Khafi selaku Danpos Kita bersama dengan Babinsa kampung Noema yang menggandeng petugas kesehatan yang berada di Distrik Jita untuk bersama-sama membantu jalannya kegiatan tersebut.

Satuan Tugas (Satgas) TNI AD dari Batalyon Infanteri (Yonif) 755/Yalet/20/3 Kostrad melaksanakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Noema, Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Papua.

Adapun sejumlah keluhan penyakit yang ditemui oleh personel di lapangan saat memeriksa kesehatan warga, kata dia, diantaranya keluhan penyakit demam dan rasa pusing.

Dodi menambahkan kegiatan pengobatan itu digelar di balai kampung setempat, tetapi ada juga warga yang dikunjungi dari rumah ke rumah, dengan harapan bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal.

“Ini merupakan kegiatan yang positif karena dengan ini kita bisa membantu untuk menjaga kesehatan dan ini juga wujud dari kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat yang ada di sekeliling kita,” kata Dodi.

Sementara itu, Mama Ana (39) salah satu warga yang ada Kampung Noema menyampaikan terima kasih kepada prajurit TNI AD

“Kami berterima kasih karena anggota TNI sudah mau membantu kami dan anak-anak untuk selalu hidup sehat,” katanya.

News Feed