oleh

AMOKO DEKLARASIKAN DIRINYA SEBAGAI PANGLIMA KODAP III TPNPB WILAYAH KALIKOPI TIMIKA

-Artikel, News-512 views

Kitorangpapuanews.com – Krisis kepemimpinan di dalam tubuh organisasi OPM khususnya di Kodap III TPNPB Wilayah Kalikopi pasca meninggalnya Tenny Kwalik sebagai Panglima Kodap III memunculkan konflik antar tokoh OPM di wilayah tersebut. pasalnya masing-masing ingin menjadi Panglima menggantikan Tenny Kwalik.

Namun kekosongan kepemimpinan saat ini sudah tidak menjadi polemik, melalui sambungan telpon, Amoko mendeklarasikan diri sebagai Panglima Kodap III TPNPB wilayah Kalikopi Timika. “Saya sudah dipilih melalui musyawarah, dan semua sepakat saya jadi Panglima Kodap III atas restu dari Panglima tertinggi saya diangkat menjadi Panglima,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya dan beberap tokoh OPM lain yang sempat menjadi rivalnya untuk menjadi Panglima, “Terima kasih kepada saudara Joni Botak dan Hengki Uanmang, yang telah lapang dada mendukung saya menjadi Panglima Kodap III,” tambahnya.

Pada kesempatan yang berbeda, tim redaksi pun mendapatkan konfirmasi dari Hengki Uanmang terkait pengangkatan Amoko menjadi Panglima Kodap III TPNPB Wilayah Kalikopi Timika.

“Semua anggota banyak yang mendukung Amoko menjadi pemimpin, saya dan Joni Botak harus lapang dada dan ikut mendukung dia menjadi Panglima,” jelas Hengki.

Terpilihnya Amoko sebagai Panglima Kodap III Kalikopi pun membawa sebuah kekhawatiran tersendiri terhadap masyarakat sekitar, karena Amoko yang sebelumnya dibawah asuhan Hengki Uamang dianggap sering mengganggu keamanan di lingkungan masyarakat sekitar.

News Feed