oleh

Aksi Pembebasan Sandera Oleh TNI dan Polri Di Tembagapura Banjir Pujian Dari Netizen

-Artikel, Kriminal-1.601 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – TNI bersama Polri berhasil membebaskan seluruh warga yang sempat menjadi sandera oleh Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) di Tembagapura, Mimika, Papua.

Kapala Penerangan Kodam Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, menyebutkan bahwa pada Jumat (17/11), pukul 13.45 WIT, seluruh sandera yang berjumlah 347 orang, berhasil diselamatkan.

Warga yang sekitar sepekan terakhir disandera TPN-OPM itu, sudah dievakuasi ke Tembagapura, dengan kendaraan milik PT. Freeport Indonesia.

Operasi penyelamatan sandera sendiri dilakukan oleh pasukan TNI dengan menurunkan 2 Tim dari Kopassus yang dibantu oleh Raider 751 dan Taipur Kostrad.

Setelah TPN-OPM dipukul mundur oleh pasukan TNI, evakuasi pun dilakukan oleh Tim Gabungan TNI-Polri yang selanjutnya di bawa ke lokasi yang lebih aman dengan menggunakan kendaraan milik PT Freeport Indonesia.

Apresiasi atas keberhasilan TNI dan Polri pun mendapatkan Pujian dari para netizen.

@P3nj3l4j4h: Stop dulu bahas Setnov yg abis peluk tiang listrik. Mari kita ucapkan Terima Kasih kepada @Puspen_TNI @DivHumasPolri Dan segenap elemen yg membantu di bebaskannya Saudara2 kita di Papua dg baik. Sekli lg Terima Kasih TNI/Polri.

@hnurwahid: Syukur alhamduliLlah. Kedaulatan NKRI dan keselamatan warganya memang harus selalu dibela dan dijaga, dari gangguan teroris separatis dll. Terimakasih Sahabat TNI&PolRI yg telah sukses evakuasi warga yg disandera olh kelompok teroris separatis.

@FatiarTiarti: terimakasih tni polri…kerja nyata luar biasa demi kenyamanan penghuni indonesiaraya.

@RudfiTualua: puji tuhan, bravoo bapak TNI maupun bapak POLRI.

@LandoaldusM: puji dan syukur kpd Tuhan atas penyertaanmu TNI dan Polri yg sudah bebaskan para Sandera di Papua. terima kasih TNI.

Saat ini para korban penyanderaan oleh TPN-OPM sudah berada di gedung sporthall  Mil 66 dan sedang dalam fase stabilisasi pasca mengalami penyanderaan dan tindakan tidak manusiawi dari TPN-OPM. (**)

News Feed