oleh

Ajak Jalan-jalan Anak SD Papua, Presiden Jokowi Menepati Janjinya

-Artikel-525 views

Kitorangpapuanews.com — Presiden Joko Widodo menepati janjinya untuk mengajak sejumlah siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Asmat, Papua untuk ke Jakarta, Jumat (11/10).

Para siswa-siswi yang bakal jalan-jalan di Ibu Kota ini berasal dari SDN Inpres Kemiri, Sentani, Kabupaten Jayapura serta SDN Inpres Mbait dan SDN YPPK Agats, Kabupaten Asmat.

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan tas anyaman serta topi rumbai khas Papua. Ia duduk bersama para siswa-siswi SD yang kompak mengenakan seragam Timnas Indonesia dan topi khas Papua, di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi mengungkapkan sudah berjanji mengajak para siswa-siswi SD ke Jakarta ketika bertemu saat mengunjungi korban banjir bandang di Sentani, Jayapura, pada Maret 2019 lalu.

“Ketemu Maret pas banjir di Sentani. Terus saya janji, anak-anak saya ajak ke Jakarta,” ujar Jokowi saat berbincang dengan siswa-siswi SD dari Papua.

Jokowi menyebut para siswa-siswi SD Papua ini akan mengunjungi sejumlah tempat di Ibu Kota, seperti Monumen Nasional (Monas), Dunia Fantasi Ancol, Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, hingga merasakan kereta Moda Raya Terpadu (MRT).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan janjinya kepada siswa-siswi SDN Inpres Kemiri yang terkena banjir bandang sudah ditepati dengan mengajak mereka datang ke Jakarta.

“Yang penting Pak Presiden bulan Maret janji, waktu bapak ke lapangan banjir Sentani bertemu dan janji akan mengundang ke Jakarta. Yang penting janjinya sudah ditepati,” tuturnya.

Di tengah perbincangan dengan para anak SD itu, salah satu siswa SDN Inpres Kemiri memberikan tas khas Papua bertuliskan Jokowi Presiden. Mereka juga memakaikan topi khas Papua kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

Sebelumnya, sejumlah anak-anak korban bencana banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua meminta Jokowi membawa mereka mengunjungi DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan anak-anak SD Negeri Inpres Kemiri ketika sang kepala negara mengunjungi kawasan terdampak bencana banjir bandang Sentani, Senin (1/4).

Ketika itu Jokowi tak hanya ingin sekadar mengundang anak-anak korban bencana banjir bandang Sentani itu ke Jakarta, namun juga mengajaknya ke wahana rekreasi Dufan yang ada di kawasan Jakarta Utara ketika masa liburan sekolah nanti.

“Saya ingin mengajak Arnold, Lea, Rey, Elsa, Petrus, dan teman-teman berlibur di Dunia Fantasi Ancol,” kata Jokowi.

News Feed