oleh

8 Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh, Kabar Baik dari Papua

-Artikel, News-117 views

Kitorangpapuanews.com – “Kita semua mengetahui bahwa COVID-19 ini belum ada obatnya. Tapi, jika ada kemauan untuk sembuh, maka yakinlah penyakit ini akan hilang dari tubuh kita,” ujarnya

“Secara keseluruhan, pasien ini telah dinyatakan sembuh dan telah menjalani berbagai tes dan hasilnya negatif. Seluruh pasien ini dirawat selama 14 hari di RSUD Jayapura,” kata Aloysius, Senin (20/4). 

Kabar gembira pasien sembuh COVID-19 di Papua tersiar Senin (20/4) siang. Pengumuman pasien sembuh diumumkan Direktur RSUD Jayapura, Alyosius Giyai.  

Kata Aloysius, secara komulatif, ada 11 orang yang sudah sembuh dan bisa pulang. Minggu lalu, ada 3 orang yang merupakan pasien PDP dan positif COVID-19 dan dinyatakan sembuh. 

Lalu hari ini, terdapat 8 pasien yang sembuh dan bisa pulang. Aloysius merinci, dari 8 orang itu, sebanyak 7 orang adalah pasien COVID-19 dan 1 orang lainnya adalah PDP, dengan rincian 2 pasien dari Kabupaten Sarmi, 2 dari Kabupaten Jayapura, dan 4 dari Kota Jayapura. 

Setelah dirawat lebih dari 14 hari, Mustakim (40), salah satu pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Jayapura dan dinyatakan sembuh menyambut senang kabar gembira ini.

Muskatim bersama 7 orang pasien yang dinyatakan sembuh dirawat oleh dokter Victor, salah satu dokter spesialis paru pada rumah sakit pemerintah itu. 

“Kami senang bisa pulang hari ini. Kami semua berterima kasih kepada tim medis di RSUD Jayapura yang dengan tulus dan sabar memberikan motivasi untuk melawan COVID-19,” kata Mustakin. 

Mustakim merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Yowari, Kabupaten Jayapura. Ia adalah warga Sentani di Kabupaten Jayapura. 

RSUD Jayapura, menjadi salah satu dari 16 rumah sakit rujukan untuk COVID-19 di Papua. Selama dalam perawatan di RSUD Jayapura, Mustakim mengaku fasilitas di rumah sakit pemerintah itu hampir mirip dengan kamar sebuah hotel.  

“Para dokter dan perawat, selalu merawat kami dengan baik, rajin mengunjungi pasien dan dengan sabar menunggu kesembuhan kami,” ujarnya.

Ia berpesan kepada masyarakat di Papua, agar tak perlu khawatir dengan COVID-19. Artinya, pasien yang sudah terkonfirmasi COVID-19, tidak boleh stres dan ikuti semua anjuran dokter dan perawat.

Sementara itu, dokter Victor yang merupakan dokter spesialis paru di RSUD Jayapura berterima kasih kepada para pasein yang sudah sabar dan taat kepada aturan yang diberikan. 

.   

 

News Feed