oleh

7 Awak Pesawat Selamat Dari Tragedi Patahnya Landing Gear B-737

-Artikel-1.883 views

Kitorangpapuanews.com, Wamena – Pesawat kargo B-737 series milik Tri MG Asia Airlines dengan registrasi PK-YGG mengalami gangguan pada salah satu landing gearnya saat akan mendarat yang mengakibatkan pesawat tersebut mengalami hard landing di Bandara Wamena, Selasa (18/7).

Pesawat kargo tersebut mengalami hard landing dan terseret sejauh 100 meter hingga akhirnya tergelincir hingga keluar lintasan runaway bandara Wamena dan terhenti di rerumputan.

Menurut data yang kami terima, pesawat kargo dengan nomor penerbangan TMG 103 ini terbang dari bandara Moses Kilangin Timika menuju Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Pesawat mendarat pada pukul 12.39 WIT dengan keras, akibatnya aktivitas bandara Wamena ditutup selama 3 jam guna tindakan evakuasi.

Pesawat kargo yang membawa muatan berupa barang bangunan ini di awaki oleh Capt. Tatang (Pilot), Capt. KH Lee (Co Pilot), Capt. Daniel (Co Pilot), Pandu (FOO), Kusnadi dan Fajar (Mekanik).

Dari pantauan lapangan kami seluruh awak pesawat kargo dipastikan selamat. Namun kondisi pesawat rusak parah terutama pada bagian sayap sebelah kiri, landing gear patah dan badan pesawat yang robek. (**)

News Feed