600 Mahasiswa Asal Yalimo Mendapat Dukungan Biaya Kuliah Sebesar Rp3,44 M

oleh

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Kembali generasi Papua mendapat perhatian istimewa dari pemerintah, kali ini giliran Pemerintah Daerah Kabupaten Yalimo yang menyalurkan bantuan dana beasiswa sebesar Rp 3,44 miliar kepada 600 mahasiswa asal daerah itu yang sedang menuntut ilmu di seluruh universitas di kota Jayapura.

Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan pemerintah daerah di asrama mahasiswa Yalimo yang berlokasi di Jl. Buper Waena, Kota Jayapura pada Senin (21/8/2017).

Kalvin Kepno, perwakilan Pemda Yalimo, meminta mahasiswa Yalimo agar menggunakan bantuan dana tersebut sesuai kebutuhan dan peruntukannya guna menunjang aktifitas pendidikan. “Kami harap mahasiswa menggunakan uang ini sesuai peruntukan dan kebutuhan mereka di kampus, sehingga harapannya dengan adanya dukungan uang kuliah ini mahasiswa bisa lebih fokus dan konsentrasi dalam belajar, sehingga setelah lulus bisa mengabdi kepada Negara dan Bangsa,” kata Kalvin kepada Media, Senin (21/8/2017).

Kalvin juga meminta seluruh mahasiswa untuk tidak mempersoalkan besar kecilnya biaya yang di terima. Ia mengatakan anggaran tersebut merupakan kepedulian pemerintah daerah terhadap para generasi muda daerah yang kelak akan kembali dan membangun kabupaten tersebut.

“Jangan kita melihat dari besar kecilnya nilai tetap bagaimana kepedulian Pemerintah untuk membangun SDM Yalimo guna kembali kelak membangun wilayahnya,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo Seluruh Indonesia (HMKYS)  Elkias Alipnoye mengatakan perhatian pemda terhadap mahasiswa asal daerah itu sudah dilakukan secara rutin tiap tahun. Sebagai organisasi kemahasiswaan, ia menuturkan sangat berterima kasih dan akan membantu dengan menyiapkan data mahasiswa dengan baik. Baik itu mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Indonesia hingga di luar negeri.

“Kami di sini sebagai wadah yang wajib menyiapkan data mahasiswa sehingga semua dapat terakomodir, kami termotivasi untuk belajar dan untuk segera lulus agar dapat mengabdi kepada Bangsa dan Negara serta daerah asal kami,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *