oleh

279 Mahasiswa Lanny Jaya Akan Kembali Ke 16 Kota Studi

-News, Publik-494 views

Kitorangpapuanews.com- Lanny Jaya – Seketaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait memastikan, sebanyak 279 Mahasiswa asal Kabupaten Lanny Jaya dipastikan akan kembali ke Kota Studi masing-masing.

Diakui Sohilait, dari data yang telah dihimpun oleh pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, ada sebanyak 480 orang dan yang akan pulang sebanyak 279 orang.

Menurutnya, sebanyak 279 orang Mahasiswa yang akan pulang ini, tentunya menjadi tanggungjawab pemerintah Lanny Jaya untuk memfasilitsi semuanya pulang ke kota Studi masing-masing.

“Kalau ada masalah rumahnya dan kontrakan, kita akan selesaikannya,” kata Sekda Sohilait.
Sejauh ini, jelas Sekda Sohilait, belum ada anak-anak yang mau pulang, karena pihak pemerintah baru melakukan pendataan bagi anak-anak Mahasiswa asal Kabupaten Lanny Jaya.

Sekda mengakui, anak-anak mahasiswa yang nantinya akan pulang berasal dari 16 kota Studi yang ada di seluruh Indonesia.

Bagi Mahasiswa yang tidak mau ulang, Sekda menyarankkan agar Mahasiswa yang tidak mau pulang dapat mencari kampus-kampus yang ada di Papua yang sesuai dengan jurursan yang diambil.

“Kalau penampungan di Jayapura sudah tidak muat, kami akan kontrak ulang, karena di Jayapuara kami punya 3 kontrakan saja,” kata Sekda Sohilait.

Selain pendataan mahasiswa yang pulang ke Kota Studi, Pemda Lanny Jaya juga melakukan pendataan mahasiswa Studi akhir atau yang akan Wisuda.

Kata Sekda Sohilait, sejak kerusuhan pertama kali, Pemerintah Lanny Jaya yang pertama kali mengeluarkan himbauan kepada mahasiswa agar tidak pulang ke darah, namun harus tetap menetap untuk melanjutkan kuliahnya.

Dirinya berharap kepada anak-anak Mahasiswa yang pulang ke Kota Studi untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu Politik yang berkembang dan tidak benar.

Dirinya juga berpesan kepada adik-adik Mahasiswa untuk tetap tegar dikota Studi masing-masing, karena anak-anak Lanny Jaya anak-anak ang kebal terhadap teror.

“Kita anak-anak Lanny Jaya adalah anak-anak yang terbiasa dengan teror, hari-hari kita dapat teror, jadi jangan kita kalah dengan teror,” kata Sohilait.

Juga, Kata Sekda Sohilait, kita semua adalah anak-anak Tuhan sejak dalam kandungan hingga sekarang, sehingga Tuhan Yesus akan melindungi kita dari semua bahaya.

Sekda menambahkan, adik-adik Mahasiswa yang akan pulang ke Kota Studi berasal dari 39 Distrik yang ada di Kabupaten Lanny Jaya.

News Feed