oleh

241 Pasien Sembuh COVID-19 di Papua

-Berita-45 views

Kitorangpapuanews.com – “Jika ditemukan kasus sedini mungkin, maka dapat segera dilakukan pengobatan dan pasien bisa segera sembuh. Ini yang menyebabkan angka kesembuhan di Papua tinggi dan tingkat kematian rendah,” jelasnya, Selasa (2/6).

Satgas COVID-19 Papua mengumumkan adanya penambahan pasien sembuh dari COVID-19. Seperti hari ini, Selasa (2/6), terdapat 9 pasien sembuh dari COVID-19, dengan rincian 7 orang dari Mimika dan 2 orang dari Keerom.

Juru bicara Satgas COVID-19 Papua, Silwanus Sumule, menuturkan dengan tambahan 7 orang pasien sembuh Corona di Mimika, secara kumulatif pasien sembuh di Mimika mencapai 100 orang. Sementara untuk Kabupaten Keerom, secara kumulatif terdapat 13 pasien sembuh. 

Sumule mengapreasiasi kerja tim medis yang terus melakukan langkah cepat dalam upaya pencegahan penyebaran corona. Menurutnya, kuncinya hanya satu dalam menekan angka corona, yakni jika ditemukan adanya pasien yang reaktif corona, maka segera mungkin harus dilakukan uji swab PCR.   

Hingga hari ini, secara kumulatif pasien positif COVID-19 di Papua mencapai 826 kasus, dengan rincian 573 pasien dirawat, 241 pasien sembuh dari Corona dan 12 pasien meninggal dunia.

 

 

News Feed