oleh

2000 Masker Buatan Anggota Persit dibagikan Dandim Sorong

-Artikel, Berita-40 views

Kitorangpapuanews.com – “Bantuan yang kami berikan hari ini berupa masker dan paket sembako. Ini kami berikan, dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak pandemi virus COVID-19,” ungkapnya

Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman bagi-bagi 2000 masker secara gratis, kepada warga Kota Sorong, Rabu (15/4). Masker yang dibagikan tersebut, merupakan hasil karya atau dibuat sendiri oleh Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Kodim 1802/Sorong, selain membagikan 2000 masker, Dandim yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XIII Elita Budiman, juga membagikan paket sembako yang berupa beras, gula, mie instant dan kopi.

Sasaran pembagian masker dan bantuan paket sembako, lanjut Dandim, disalurkan kepada mama-mama Papua penjual pinang, penjual kelapa muda, pekerja pembersih jalan, tukang babat rumput dan ojek. 

“Pembagian sembako ini, merupakan program Kodim 1802/Sorong bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII. Dalam rangka membantu Pemerintah untuk peduli kepada masyarakat kurang mampu di Kota Sorong, yang akhir-akhir ini cukup sulit perekonomiannya akibat mewabahnya virus corona,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1802/Sorong juga tidak lupa mengingatkan warga agar tidak panik dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, kata Dandim 1802/Sorong, masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah yaitu tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak, hindari keramaian dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun serta menggunakan masker saat keluar rumah

 

News Feed