oleh

2 Turis Jerman Dipulangkan setelah Terjebak di Raja Ampat akibat Covid-19

-Berita-28 views

kitorangpapuanews.com — Dua turis asal Jerman yang kurang lebih tiga bulan terjebak di sebuah pulau wisata di Raja Ampat, Papua Barat akibat pembatasan wilayah dampak Covid-19 akhirnya dipulangkan ke negara asalnya, Kamis (21/5/2020).  Kedua wisatawan asal Jerman itu, sebelumnya berwisata ke Raja Ampat sejak 18 Februari 2020 lalu. Mereka menginap pada sebuah homestay di pulau Kri tepatnya di Delvin Homestay. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, membantu proses pemulangan dua wisatawan asal Jerman itu ke Kota Sorong dan selanjutnya akan di berangkatkan ke negara asalnya.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone mengatakan, pemulangan dua wisatawan tersebut atas permintaan Kedutaan Besar Jerman.  “Kedutaan Besar Jerman meminta Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong agar membantu proses pemulangan dua wisatawan tersebut dari Pulau Kri Raja Ampat menuju Kota Sorong dan melanjutkan penerbangan ke Jakarta,” katanya.

Menurut dia, dua wisatawan asal Jerman tersebut sudah tiba di Pelabuhan Marina Kota Sorong pukul 17.30 WIT dan dijemput oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong diantar ke hotel. Dia menjelaskan, tim penjemputan dua wisatawan asal Jerman tersebut untuk diantar ke penginapan sedikit mengalami kendala karena dua wisatawan tersebut belum sempat tes cepat COVID-19 saat meninggalkan Raja Ampat sehingga mereka harus dibawa ke Rumah Sakit Pertamina guna tes cepat atau rapid test.

“Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong telah mendampingi dua wisatawan Jerman tersebut melakukan tes cepat COVID-19 sebagai syarat melakukan penerbangan ke Jakarta,” katanya. Herlin menambahkan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong akan membantu pengurusan syarat-syarat keberangkatan serta mengantar dua wisatawan Jerman tersebut ke bandara guna melanjutkan penerbangan ke Jakarta. “Apabila dapat tiket maka dua wisatawan Jerman tersebut akan diterbangkan ke Jakarta pada Jumat (22/5/2020). Jika tidak ada maka mereka akan diterbangkan pada Sabtu (23/5/2020),” ujarnya.

News Feed