2 ORANG KKSB TEWAS DAN PULUHAN LUKA-LUKA, KAMPUNG BANTI, KIMBELY DAN OPITAWAK BERHASIL DIREBUT TNI DARI KKSB

oleh

Kitorangpapuanews.com, Tembagapura – Situasi kemanan di Tembagapura khususnya di Desa Banti, Desa Kimbely dan Desa Opitawak saat ini masih bisa dikatakan belum kondusif. Setelah TNI-Polri berhasil melaksanakan operasi pembebasan sandera di Tembagapura pada bulan November 2017 lalu, rupanya tidak lantas menyurutkan niat TPN-OPM untuk kembali menguasai desa-desa tersebut.

Situasi di desa-desa tersebut kini bisa dikatakan tidak aman, KKSB masih banyak yang menduduki titik-titik di sekitar desa-desa tersebut. Masyarakat sekitar sangat tidak nyaman berada di rumah mereka sendiri karena ulah dari KKSB yang berlaku sangat brutal kepada masyarakat sekitar. Penjarahan, penyiksaan sampai pembakaran rumah dan tempat-tempat penting di desa-desa tersebut sangat merugikan masyarakat sekitar.

“ Kami sangat dirugikan disini karena mereka ( KKSB ) selalu melakukan penjarahan, membakar rumah kami dan membakar gereja, sekolah dan rumah sakit disini. Kami tidak bisa bekerja dan melakukan kegiatan karena takut dengan KKSB “ Ujar warga Banti

Tidak selesai disitu, KKSB terang-terangan mengajak TNI untuk melakukan perang terbuka. Hal ini langsung ditanggapi oleh TNI dengan menjawab tantangan tersebut. Sejumlah pasukan disiapkan untuk merebut kembali desa-desa tersebut dan mengusir KKSB mundur dari desa-desa tersebut.

Operasi keamanan langsung dilaksanakan oleh TNI dengan membentuk tim khusus operasi keamanan, gerakan dilaksanakan ke desa-desa tersebut dan hasilnya TNI berhasil memukul mundur kelompok KKSB dengan hasil 2 orang dari pihak KKSB Tewas dan diperkirakan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Kelompok KKSB yang tersudut melarikan diri ke gunung dengan berpencar.

Kini ketiga desa tersebut sudah berhasil direbut oleh TNI . Saat ini TNI masih tetap siaga dan melakukan pengejaran terhadap kelompok KKSB yang  tersisa di desa-desa tersebut.

“ Semoga KKSB tidak kembali lagi ke desa kami agar kami bisa kembali bekerja dan mencari pengasilan, dan semoga tempat-tempat yang dibakar oleh KKSB segera direnovasi “ ucap warga Banti

Sampai berita ini diturunkan TNI masih tetap bersiaga di desa tersebut untuk mengantisipasi serangan balik dari kelompok KKSB, “ apabila terjadi serangan balik dari KKSB, akan kami kejar sampai tuntas “ imbuh seorang anggota timsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *