oleh

15 Kubik Kayu Ilegal Kembali di Sita di Jl Trans Papua Arso

-Kriminal-501 views

 

Kitorangpapuanews.com-Satgas Pamtas Yonif 713/ST di Pos Kout kembali mendapati puluhan kubik kayu tanpa ijin saat menggelar sweeping, Jumat (6/9/2019) malam di Jln. Trans Papua Arso 1, Distrik Arso KabupatenKeerom.

Saat swiping anggota Satgas berhasil menahan 3 unit truk berisi kayu balok Matoa panjang 4 meter ukuran 10×20 seluruhnya sebanyak 15 3 kubik dan tidak dilengkapi surat-surat.

Letda Ckm Syaban mengatakan penahanan terhadap puluhan kubik kayu tersebut dilakukan lantaran saat diminta surat dan ijin pengangkutan, pemilik tidak dapat menunjukkan surat-suratnya. Dimana setelah didata Setelah diadakan pemeriksaan dan didata nama pemilik kayu tersebut adalah bapak Haji Rusli,alamat Koya Barat Jln. SMP, umur : 40 Thn, agama Islam,pekerjaan Pengusaha Kayu, sedangkan yang mengemudikan truk saat sweeping ada 3 orang yaitu pengemudi 1 truk Nopol DS 9666 J bapak Arman (32) sementara pengemudi truk ke 2 dengan Nopol DS 9798 JK adalah bapak Yodi (29) yang ke 3 dengan Nopol DS 7774 J adalah bapak Rim (41).

” kami bukan menghalang-halangi masyarakat untuk mencari nafkah, mencari pendapatan namun alangkah lebih baiknya semua mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku. ketika prosedur dan aturan itu di ikuti maka kendala itu bisa dihindari sehingga masyarakat dapat dengan leluasa menjalankan semua aktivitas dan pekerjaannya, belum lagi kalau kayu kayu ini diambil tanpa seijin pihak yang berwenang bisa dipastikan ini melanggar aturan kalau ini dibiarkan terus maka tidak berapa lama lagi hutan kita akan gundul, ekosistem akan rusak,” katanya.

“Saat ini barang Bukti 3 unit truk dengan kayu yg diduga hasil dari kegiatan illegal Logging ditahan di Pos Kout sambil menunggu pemiliknya membawa surat surat kelengkapannya,” kata Letda Ckm Syaban. (TA)

News Feed